Tugas Akhir Program Studi S1

Berdasarkan  Peraturan Rektor No.6 tahun 2021 tentang Pokok-pokok Peraturan Akademik UPNYK, berkenaan Tugas Akhir :

Tugas Akhir

Pasal 32

  1. Salah satu persyaratan untuk memperoleh gelar diploma, sarjana, magister, dan doktor di UPN "Veteran" Yogyakarta mahasiswa harus membuat tugas akhir yang telah diujikan dalam sidang atau ujian tugas akhir.
  2. Tugas akhir sebagaimana dimaksud pada ayat  (1) dapat berupa pengembangan teori, penelitian dasar, penelitian terapan, penelitian berbasis kasus, penelitian berbasis proyek atau laporan kerja sesuai dengan KKNI dan lolos ujian plagiarisme.
  3. Tugas akhir sebagaimana yang dimaksud ayat (1) merupakan bagaian dari capaian pembelajaran lulusan untuk program :   
  4. Diploma : menyelesaikan pekerjaan berlimgkup luas, memilih berbagai metode, memformulasi penyelesaian masalah prosedural berupa Laporan Akhir.
  5. Sarjana : Mengaplikasikan, mengkaji, membuat desain, memanfaatkan IPTEK dalam menyelesaikan maslah prosedural berupa Skripsi.
  6. Magister : Mengembangkan IPTEK melalui riset, inovasi dan teruji, menyelesaikan masalah dengan pendekatan inter atau multi disiplin, berupa 
  7. Doktor : Melakukan pendalaman dan perluasan IPTEK baru melalui riset, menyelesikan masalah dengan pendekatan multi atau trans disiplin, berupa disertasi.
  8. Bentuk tugas akhir selain ayat (3) huruf b dan huruf c dapat berupa publikasi artikel ilmiah secara nasional atau internasional. Ketentuan lanjut terkait tugas akhir akan diatur lebih lanjut dalam Peraturan Rektor.